Categories
Uncategorized

Ciri-Ciri Tanaman Pohon Kamboja Fosil

Kamboja Fosil ataupun diketahui dengan nama Latin Plumeria merupakan tumbuhan dari Amerika Tengah. Nama Plumeria berasal dari nama pakar botani Prancis, Charles Plumier.

Walaupun Frangipani berasal dari luar negara, namun pula universal di Indonesia, paling utama Bali.

Tumbuhan Kamboja Fosil bisa ditemui di nyaris tiap sudut pulau Bali, sebab keberadaan tumbuhan ini terpaut erat dengan budaya warga setempat. Sedangkan di bagian lain Indonesia, Kamboja Fosil berkembang di wilayah kuburan serta digunakan buat jejak bayangan ataupun kuburan.

Ciri-Ciri Tanaman Pohon Kamboja Fosil

Pabrik Frangipani awal kali tiba ke Indonesia sepanjang pendudukan Portugis serta Belanda. Tumbuhan ini gampang berkembang di bermacam wilayah dengan ketinggian tidak lebih dari 700 m di atas permukaan laut. Kamboja Fosil bisa menyesuaikan diri dengan baik di tempat yang berbeda serta tidak membutuhkan hawa spesial buat bereproduksi.

Walaupun Frangipani diketahui sebab banyak bunga di makam, saat ini Frangipani merupakan salah satu tumbuhan hias yang sangat disukai serta dikumpulkan oleh para pecinta tumbuhan. Jual Kamboja Fosil

Kamboja Fosil ataupun Plumeria mempunyai ciri tumbuhan yang berbeda dari bunga yang lain. Tumbuhan Kamboja Fosil berupa tumbuhan dengan ketinggian dekat 1, 5 sampai 6 m serta mempunyai corak bunga yang berbeda semacam merah, kuning, serta putih, bergantung pada tipe plumeria yang mau Kamu tanam. Di dasar ini merupakan rincian klasifikasi serta ciri tumbuhan Kamboja Fosil:

Klasifikasi tumbuhan Kamboja Fosil

Nama Latin Kamboja Fosil merupakan Plumeria dengan varietas berbeda semacam Plumeria rubra, abtusa serta alba. Klasifikasi Plumeria ataupun Frangipani merupakan:

Kerajaan: Plantae

Sub Realm: Viridiplantae

Divisi Luar biasa: Streptophyta

Intra- Kingdom: Embryophyta

Kementerian: Tracheophyta

Kelas: Spermatophytina

Pesan: Magnoliopsida

Keluarga: Gentianals

Genus: Plumeria

Spesies: Plumeria sp

Properti tumbuhan Kamboja Fosil

Kamboja Fosil mempunyai sebagian spesies yang mempunyai corak bunga serta nama Latin yang berbeda, namun masih kepunyaan satu keluarga, keluarga Apocynacecae. Tumbuhan ini bisa berkembang dengan baik di temperatur tropis ataupun subtropis. Kamboja Fosil pula tumbuh pesat serta menjajaki ciri tumbuhan Kamboja Fosil:

Ketegangan

Tumbuhan Kamboja Fosil mempunyai batang keras, bundar, memanjang, mempunyai banyak cabang, dudukan daun nampak jelas serta bercorak putih kehijauan. Tidak hanya itu, batang tumbuhan ini bisa berkembang dengan kilat serta kebal terhadap hama serta penyakit yang melanda. Bergantung pada spesiesnya, batang tumbuhan ini mempunyai ketinggian dekat 1, 5– 6 m.

daun

Tumbuhan Kamboja Fosil mempunyai daun tunggal, panjang 10- 25 centimeter ataupun lebih, meruncing di bagian pangkalnya, mempunyai tepi yang rata, tebal serta mempunyai wujud oval. Daun Kamboja Fosil bercorak hijau muda serta hijau tua. Tidak hanya itu, daun tumbuhan ini memerlukan cahaya matahari yang lumayan buat memasak, menaruh serta membuat cadangan santapan baru.

bunga

Tumbuhan Tumbuhan Kamboja Fosil berupa semacam terompet serta dikumpulkan di ujung ranting. Bagian dalam bunga menyirip serta tidak berbulu serta mempunyai bermacam corak. Batang perangko pendek, tumpul serta lebar.

buah

Buah- buahan dari tumbuhan Kamboja Fosil merupakan oval, kehijauan bulat serta kehitaman dengan umur. Tidak hanya itu, Frangipani mempunyai panjang dekat 18- 20 centimeter dengan lebar dekat 1- 2 centimeter, 2 rongga serta banyak biji.

akar

Tumbuhan Kamboja Fosil mempunyai pangkal tunggang, bercabang serta bercorak kecoklatan. Pangkal tumbuhan ini mempunyai jamur yang meresap mineral serta elemen air yang ditemui di tanah. Kedalaman 1, 5 sampai 2 m apalagi lebih bergantung pada perkembangan tumbuhan.

Karakteristik khas tumbuhan tumbuhan Kamboja fosil pasti saja merupakan kayu keras serta besar. Tidak hanya itu, tumbuhan tumbuhan Kamboja Fosil

mempunyai banyak cabang, tercantum tumbuhan yang bisa menggapai ketinggian lebih dari 6 m.

Batang utama besar, mempunyai cabang- cabang lunak serta cenderung melengkung serta kenyal. Serta buat sifat- sifat daunnya, bercorak hijau, mempunyai wujud oval dengan 2 ujung meruncing, serta terstruktur lumayan keras, dengan urat- urat yang mempunyai daun menonjol yang kerap rontok, paling utama kala bunga- bunga tebal.

Untuk Kamu yang mau menanam serta membudidayakan tumbuhan Kamboja Fosil, Kamu butuh ketahui kalau tumbuhan dari tumbuhan Kamboja Fosil

umumnya gampang ditanam serta tidak membutuhkan perawatan spesial.

Bila Kamu membudidayakan kamboja, Kamu bisa melaksanakannya dengan sebagian metode, semacam: B. secara vegetatif dengan stek pada batang tumbuhan ataupun untuk Kamu yang mau membudidayakan secara generatif, ialah dengan menabur tumbuhan kamboja di media tanam.

Dari 2 metode penanaman, penanaman serta budidaya dengan metode generatif( biji) jauh lebih unggul dari metode vegetatif dalam wujud stek batang.

Keuntungan dari metode generatif dalam wujud benih merupakan kalau kala menanam dari biji, umbi ataupun batangnya lebih besar serta lebih besar, serta bisa digelembungkan oleh tumbuhan yang ditanam dengan metode vegetatif.

Ini sudah jadi salah satu energi tarik utama untuk tumbuhan tumbuhan Kamboja Fosil, sebab bonggol bisa terbuat jadi bonsai yang indah serta menarik.

Tidak hanya itu, hasil dari metode vegetatif( stek batang) merupakan hasil kalau umbi cenderung rata serta kaku buat kurangi energi tarik. Oleh sebab itu, meski metode generatif lebih lama daripada metode vegetatif, mayoritas orang lebih suka menanam dengan metode generatif.

Memanglah, metode penanaman generatif lebih tertarik, namun bila Kamu tertarik, Kamu wajib menanam dengan stek batang memakai metode vegetatif.

Walaupun metode vegetatif ini tidak menarik banyak atensi sebab umbinya tidak dalam wujud bonsai yang indah, tumbuhan rimbun lebih kilat dihasilkan oleh tumbuhan vegetatif.

Tanam dengan metode vegetatif berbentuk stek batang

Tumbuhan tumbuhan kamboja Fosil gugur merupakan tumbuhan yang lebih menggemari cahaya matahari serta lebih sesuai buat pemakaian di luar ataupun di luar ruangan buat pemakaian di dalam ruangan

Terdapat pula sebagian perihal yang butuh dipertimbangkan kala memilah benih dari tumbuhan tumbuhan Kamboja ini, dengan memikirkan corak serta tipe daun. Tipe daunnya wajib bulat serta daunnya meruncing.

Buat memperoleh benih maksimum, Kamu butuh membungkus pangkal fosil fosil Frangipani dengan polybag ataupun karung supaya kesehatan strain senantiasa terpelihara serta tidak terserang penyakit.

Banyak cerita mistik tentang tumbuhnya Tumbuhan Kamboja Fosil di kuburan. Namun itu tidak berarti kalau keberadaannya tidak mempunyai uraian ilmiah. Inilah alibi kenapa Tumbuhan Kamboja Fosil senantiasa terdapat di makam Indonesia!

  1. Buat mengawali, Kamu butuh ketahui lebih banyak tentang kenyataan biologis Tumbuhan Kamboja Fosil

Kamboja, Semboja ataupun Frangipani merupakan sekelompok tumbuhan dari keluarga Plumeria. Tumbuhan Kamboja Fosil mulai menggapai umur berusia kala tingginya melebihi satu m. Tumbuhan khas wilayah tropis ini wajib terserang cahaya matahari langsung sepanjang paling tidak 6 jam satu hari.

Tumbuhan Kamboja Fosil berkembang dengan daun yang relatif tidak sering namun tebal.

bunga kamboja mempunyai alterasi corak mahkota yang berbeda, ialah: putih, merah muda, merah, kuning sampai ungu. Umumnya jumlah mahkota merupakan 5 helai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *