Categories
Uncategorized

Langkah Memperbaiki PC Yang Sering Restart

Semua yang telah ditulis di sini adalah pengalaman pribadi, sehingga semua perawatan yang dibuat tidak standar, karena semua kerusakan selama perawatan dapat berbeda.

Dalam pengalaman penulis, peristiwa ini ditandai dengan RAM yang rusak atau tidak kompatibel, hard drive, atau perangkat lunak yang tidak memenuhi persyaratan komputer atau laptop.

Misalnya, Anda mungkin telah memperoleh komputer Intel Pentium IV 2.8GHz dengan 256MB memori akses acak (RAM) untuk perangkat VGA yang membutuhkan waktu lama untuk boot karena masalah perangkat lunak. Restart dan restart gagal berulang kali karena program antivirus yang tidak kompatibel. Karena itu, perhatikan konfigurasi perangkat keras yang diperlukan setiap kali Anda menginstal aplikasi atau perangkat lunak.

Untuk meningkatkan, kami merekomendasikan langkah-langkah berikut:

• Biasanya mematikan (OFF) komputer / laptop atau mencabut kabel listrik sebelum membongkar.

  1. Periksa semua konektor board sistem, pemalsuan dan paku apakah ada kerusakan atau kelonggaran.
  2. Periksa fungsi dan lokasi kipas, apakah itu pada sasis, VGA atau prosesor
  3. Jika lebih dari satu RAM dipasang, coba hapus RAM karena hanya satu yang terpasang. Jika gejalanya tetap sama dengan memori akses acak (RAM), ganti dengan RAM lain atau instal RAM lain.
  • Periksa spesifikasi dan spesifikasi RAM. Spesifikasi board sistem mungkin tidak direkomendasikan atau mungkin rendah. RAM tidak selalu rusak, baik karena gejalanya tidak dapat dinyalakan kembali atau sering dinyalakan kembali, RAM tidak cukup atau hanya perlu dibersihkan.
  • Periksa slot RAM pada board sistem, bersihkan sekrup RAM dengan mesin pengikat pensil dan pastikan memori yang berfungsi diposisikan dan terkunci dengan benar.
  1. Jika gejalanya sama, periksa VGA eksternal. Ketika titik 2 terjadi, seperti dalam kasus pengontrol VGA, ada beberapa kerusakan.

Biasanya, 1000uF-6.3V atau 1500FF-6.3V kering / diperpanjang. Cobalah ketika VGA ada di papan dan jika berfungsi, coba ganti mouse terlebih dahulu dan ubah VGA eksternal.

  1. Periksa tegangan unit catu daya (PSU) atau coba sumber daya lain. Periksa tegangan suplai PLN, karena di beberapa daerah tegangannya 165 VAC (kurang dari 200 VAC). Ini dapat menyebabkan pemadaman listrik dan sering restart.
  2. Hard drive juga dapat menyebabkan boot crash dan sering reboot, dan cara praktis adalah mencoba hard drive lain yang normal. Ini biasanya karena bad sector dan program (seperti perangkat lunak) seperti kerusakan dan kerusakan sistem.
  • Jika hard drive menampilkan gejala akibat penghapusan aplikasi yang rusak, pemulihan sistem, aktivasi sistem, atau pemulihan sistem (kecuali kerusakan fisik pada hard drive).
  1. Ini adalah langkah terakhir untuk apa yang saya berhati-hati dan bertujuan, tetapi saya harus berhati-hati. Cuci board sistem dengan pembersih sampai dibersihkan, lalu semprotkan dengan kompresor, lalu keringkan di bawah sinar matahari.

Pertama, lepaskan Blus dan CMOS Baterai

Berhati-hatilah untuk tidak terlalu memutar kompresor. Komponen / Tips SMD (Surface Load Device) Dapat Diperluas.

Dari beberapa langkah yang tercantum di atas, dengan pengecualian Langkah 1, tergantung pada rencana jasa service komputer di jakarta selatan dan kemungkinan penyebab kerusakan, langkah 1 hingga 6 tidak dapat dilakukan secara acak / berurutan pada khususnya.

Semua hal di atas hanyalah isyarat, dan semua risiko ada pada pembaca atau yang terbaik adalah membiarkan seorang ahli untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *