Categories
Uncategorized

Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Windows 10 Pada PC atau Laptop Yang Lambat

Pemecahan Windows 10 yang lambat – baik menggunakan laptop atau komputer desktop, pengguna biasanya menghadapi masalah umum. Untuk satu alasan, kinerja pada pembelian atau pemasangan pertama jauh lebih lambat. Ada banyak solusi yang baik untuk diatasi, tetapi metode yang ideal tidak selalu rumit.

Namun, berikut ini memberikan solusi yang efektif. Dengan proses yang cukup sederhana, Anda dapat mengatasi lambatnya kinerja komputer atau laptop Anda.

Seiring waktu, program yang ada menjadi lebih bervariasi dan beragam. Mungkin ada program yang sengaja menginstal hanya program yang diperlukan satu kali atau yang menyediakan aplikasi lain sebagai fitur tambahan. Oleh karena itu, dapat menyebabkan masalah yang perlu ditangani secepat mungkin.

Nonaktifkan beberapa (atau semua) program yang berjalan secara otomatis di latar belakang.

Ini sebenarnya dapat memiliki dampak besar pada kinerja. Ini terutama benar jika ada sejumlah besar program berjalan dengan lancar (tanpa mengetahui) ketika sistem tampaknya sedang berjalan. Langkah paling sederhana adalah:

Kemudian lihat tab Startup di sebelah kanan. Di sini semua keajaiban bekerja, karena program yang memulai secara otomatis dinonaktifkan saat pertama kali Anda memulai Windows.

Nonaktifkan program yang tidak Anda perlukan dengan mengklik kanan aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan dan memilih opsi “Nonaktifkan”. Semua opsi ini dapat diubah dengan cara yang sama setiap saat.

Selanjutnya, tutup Task Manager dan buka program lain yang disebut MSCONFIG. Program ini membutuhkan konfigurasi Windows.

Ketik “msconfig” ke dalam tombol Windows Search dan tekan Enter untuk membuka aplikasi ini.

Selanjutnya, lihat tab Layanan. Untuk menghindari kesalahan, pilih kotak centang Sembunyikan semua layanan Microsoft.

Kemudian pilih Nonaktifkan untuk beberapa aplikasi favorit. Itu tidak berjalan secara otomatis di Windows. Atau, Anda dapat menonaktifkan semua dengan memilih tombol di bagian ini menggunakan opsi “nonaktifkan semua”.

Jika Anda yakin, klik “Terapkan” untuk menutup program ini. Windows akan secara otomatis restart dan mulai membuat perubahan.

Banyak pengguna sudah mengetahui hal ini, tetapi ini saja mungkin merupakan solusi yang tersedia saat ini. Tetapi jika kita semua memiliki pengguna baru, atau bahkan mereka yang sudah memiliki komputer atau laptop, Anda mungkin tidak akan tahu cara termudah. Hapus juga beberapa program yang tidak Anda butuhkan. Selain mengisi ruang penyimpanan, ini juga memiliki dampak besar pada aplikasi yang berjalan diam-diam di latar belakang.

Jadi, dari semua hal di atas, saya harap Anda akan merasakan manfaatnya. Pastikan untuk berlangganan, menyukai, menindaklanjuti, dan mendapatkan artikel terbaru lainnya yang mungkin menginspirasi dengan mengikuti akun media sosial.

Sumber : http://www.servicekomputerpanggilantangerang.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *